MAN 1 KOTA MADIUN

Jl. Soekarno Hatta No.68B

GALI POTENSI RAIH PRESTASI

Siswa MAN 1 Kota Madiun Ikuti Seminar Kebangsaan dengan Tema “Pahlawan Masa Kini”

Senin, 03 Februari 2020 ~ Oleh admin1 ~ Dilihat 230 Kali

Kota Madiun (MAN 1) - Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan menumbuhkan semangat cinta tanah air, Ainul Yaqin sebagai perwakilan MAN 1 Kota Madiun bersama keempat rekannya Muhammad Lutfi Wibowo, Muhammad Farhan Abdullah, Azra Tiara Putri dan Nasywa Putri berkesempatan menghadiri Seminar Kebangsaan dengan Tema "Menjadi Pahlawan Masa Kini" yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Kahfi di Suncity Hotel Kota Madiun, Rabu (12/11)

Dengan dipandu seorang moderator, acara dimulai dengan pemutaran vidio peristiwa penyerangan Kota Surabaya oleh Sekutu pada 10 November  1945. Penyerangan Sekutu dipimpin oleh Jendral Mallaby yang mengerahkan pasukannya dari darat, lautan, dan udara. Mereka bertujuan merebut kembali bangsa Indonesia. Mereka tidak rela bangsa Indonesia merdeka. Seluruh rakyat Surabaya dan sekitarnya mengerahkan seluruh tenaga, jiwa, dan raga untuk mempertahankan Indonesia. Pidato Bung Tomo yang menggema untuk membangkitkan semangat juang seluruh rakyat Indonesia. Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa bangsa Indonesia mampu mempertahankan kemerdekaan Indonesia hingga saat ini kita rasakan.

Selanjutnya selama 3 menit seluruh peserta diajak untuk sejenak mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan laga. Tanpa jasa pahlawan, niscaya kemerdekaan Indonesia tidak pernah kita nikmati seperti saat ini.

Sambutan CEO Al-Kahfi pusat, Johar Indra Surya menjadi pembuka rangkaian sambutan. Sebagai peyelenggara kegiatan, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan acara ini. Selanjutnya sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, sambutan Walikota sebagai sambutan pamungkas acara. Pemberian penghargaan kepada pejuang veteran dan pahlawan masa kini dari TNI - POLRI dan guru menjadi acara terakhir kegiatan ini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini tidak harus mengangkat senjata di medan perang. Tetapi dengan cara berprestasi pada bidang masing-masing, senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam bentuk penjajahan secara fisik maupun non fisik. Menjadi pahlawan masa kini haus menanamkan rasa menghargai jasa para pahlawan. Sebagaimana pesan founding father, Soekarno bahwa " Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan”. (ftm/dn)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs.Imam Tafsir,M.Pd

Assalamualaikum Wr. Wb                  Puji Syukur Alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,…

Selengkapnya