Kota Madiun (MAN 1) – Terlaksananya penjaringan kesehatan siswa madrasah merupakan hal yang penting demi kelangsungan masa depan, karena yang akan meneruskan pembangunan bangsa ini adalah para generasi muda sehingga dibutuhkan tubuh yang sehat serta jiwa yang kuat.

Adapun tujuan dilaksanakannya skrining adalah untuk meneteksi dini siswa yang memiliki kesehatan supaya segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya informasi untuk menilai perkembangan Kesehatan peserta didik.

Seperti yang dilakukan oleh siswa MAN 1 Kota Madiun kelas X, siswa kelas X jalani pemeriksaan fisik seperti Kesehatan mata seperti ketajaman pandangan dan penglihatan, kemudian Kesehatan telinga dan gigi serta dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan. Tentunya selama pelaksanaan skrining tetap memperhatikan protokol kesehatan dan siswa dalam kondisi sehat, Kamis (29/9).

Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Demangan untuk siswa SMA/SMK/MA yang berada di wilayah kecamatan Demangan Kota Madiun. (IMT/FTM/da)

Editor: isn