A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/mankota1/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/mankota1/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MAN 1 KOTA MADIUN JUARA I BEST EDITING dan JUARA TERBAIK 2 DALAM AJANG LOMBA FILM PENDEK PROCOMMIT V8.0 2018 ITS SURABAYA. | MAN 1 KOTA MADIUN

MAN 1 KOTA MADIUN

Jl. Soekarno Hatta No.68B

GALI POTENSI RAIH PRESTASI

MAN 1 KOTA MADIUN JUARA I BEST EDITING dan JUARA TERBAIK 2 DALAM AJANG LOMBA FILM PENDEK PROCOMMIT V8.0 2018 ITS SURABAYA.

Rabu, 28 Nopember 2018 ~ Oleh admin1 ~ Dilihat 275 Kali

Kota Madiun ( JT Mansa) –  MAN 1 Kota Madiun menjawab Tantangan dan keinginan Madrasah untuk unggul diberbagai aspek, terbukti madrasah yang selama ini bekerjasama dengan kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) pada Program Pendidikan Terapan Bidang Teknologi Komunikasi dan Informasi (PRODISTIK),  pada tanggal 24 Nopember 2018 mengikuti lomba Procommit V8.0 2018 di ITS Surabaya dengan berbagai jenis lomba antara lain Desain Grafis, Pemograman Android, Pemograman Excel, Pembuatan Media Pembelajaran,  film pendek, dan Robot Cerdas. Dan  MAN 1 Kota Madiun  mencatatkan tinta emas  dalam Lomba Film Pendek langsung mendapatkan 2 kejuaraan sekaligus yaitu Juara Best Editing dan Juara 2   sehingga berhak mendapatkan Tropi dan Uang pembinaan.

Judul yang diangkat dalam film tersebut “PANAH ” (Pendekar NKRI Harga Mati) yang disutradarai oleh Andrew Dimas Nugraha  siswa yang saat ini duduk di kelas XII Ipa 1, sedangkan pemeran utamanya adalah  Muwaiqun Nizar Fanani sebagai sang Pendekar yang saat ini masih berada di kelas XI IPA 1 bersama Muhammad Teddy Suwadi sebagai Sang Guru  kelas XII IPA 1 serta beberapa pemain pendukung lainnya.

Menurut Andrew Dimas Nugraha sang sutradara film tersebut, "Dalam film tersebut diceritakan di sebuah padepokan silat sang guru bingung memikirkan permasalahan bangsa  yang sangat komplek dan rumit sampai sang guru sakit, permasalahan itu antara lain maraknya berita Hoax, Isu sara dan merebaknya kasus Korupsi (HoSaRu). Maka di utuslah sang pendekar turun gunung dengan menaiki burung untuk menumpas para HoSaRu". Ungkapnya Andrew yang juga seorang aktivis pramuka di saka Dirgantara, anggota Paskibraka Kota Madiun, seorang Jurnalis Madrasah dan masih banyak lagi kegiatan lain yang seambrek.

Sementara, Muwafiqun Nizar pemeran utama sebagai sang Pendekar merasa kaget ketika filmnya terpilih juara 2  pada ajang lomba procommit V8.0 2018 di ITS itu, “ Alhamdulillah, film itu dapat juara 2, padahal kami baru belajar acting”, sahut siswa yang aktif kepramukaan dan Kerohanian sambil tersenyum.

“ Dengan adanya juara ini, kami mengatakan kepada masyarakat luas, bahwa MAN 1 Kota Madiun juga bisa” tambah Andrew yang juga belajar jadi motivator enterpreneur ini.

Film yang berdurasi sekitar 5 menit itu merupakan sebuah bukti, bahwa MAN 1 Kota Madiun telah membuktikan kepada masyarakat luas bahwa siswa madrasah juga bisa menorehkan hal terbaik pada perfilman di Negara ini.

Selain film itu, Prodistik MAN 1 Kota Madiun juga mengikuti lomba Desain Grafis, Pemograman Android, Pemograman Excel, Pembuatan Media Pembelajaran,  film pendek, dan Robot Cerdas yang diadakan oleh ITS Surabaya dalam ajang Procommit- V8.0 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember 2018.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs.Imam Tafsir,M.Pd

Assalamualaikum Wr. Wb                  Puji Syukur Alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,…

Selengkapnya